Gak Tahu Dalilnya Apa

GAK TAHU DALILNYA APA
Oleh: Ahmad Ifham Sholihin

Seringkali tulisan saya tentang Muamalah di grup ILBS dapet komentar bahwa kok tulisan pak Ifham gak pake dalil-dalil atau ayat ayat Alquran Hadits, rujukannya apa, sumbernya apa?

Oke deh saya gak tahu dalilnya. Males nyarinya. Hehe ya maap. Pake dalil aqli. | Maka dari itu, saya mau belajar kitab kitab aja deh. Saya buatkan link Ngaji Kitab, baru 4 (baru terlalu sedikit Kitab).

  1. Ngaji TAKLIM. Kitab Ta’lim al Muta’allim Thariiq at Ta’allum. Ilmu cara meraih Ilmu. Karya Az Zarnuji.
  2. Ngaji BIDAYAH. Bidayah al Mujtahid wa Nihayah al Muqtashid. Rujukan utama Fikih Perbandingan Madzhab Ahlussunnah wal Jamaah. Masterpiece Ibnu Rusyd.
  3. Ihya Ulumiddin. Masterpiece Imam Ghazali atau Al Ghazali. Asyik didampingi Risalah Qusyairiyah dan al Hikam Ibnu Atho’illah.

Itu memang baru sangat sedikit Kitab. Baru 4. Tapi jelas bertabur rujukan Alquran dan Hadits. Sabar. Satu satu. Bisa bertahun-tahun.

Ya. Saya mau belajar berdalil. Belajar dalil dalil naqli. | Tentu tulisan saya di Grup ILBS ya tetep begitu itu. Makasiih

Wallahu a’lam

Leave a Reply

